Nganjuk

Bandara Internasional Dhoho Kediri Beroperasi, Dishub Nganjuk Dorong Jasa Angkutan Lokal Buka Trayek

Diterbitkan

-

Memontum Nganjuk – Menjelang beroperasinya Bandar Udara (Bandara) Internasional Dhoho Kediri, Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Bidang Angkutan Umum, turut membaca peluang positif dari hasil proyek. Disampaikan Kepala Dishub Nganjuk, Tri Wahju Kuntjoro, melalui Kepala Bidang Angkutan dan Transportasi, Makrus, bahwa mendekati beroperasinya Bandara Dhoho Kediri, akan ada trayek khusus dari Terminal Anjuk Ladang menuju Bandara Dhoho Kediri.

“Untuk rute Terminal Anjuk Ladang menuju Bandara Internasional Dhoho Kediri, sesuai izin trayek dari Dishub Provinsi, ada dua armada yang nanti akan melayani trayek dari Terminal Anjuk Ladang Tipe B. Yakni, PO Harapan Jaya Prima dan PO Kawan Kita. Masing masing jasa angkutan akan menyediakan dua armada, non ekonomi,” kata Makrus, Selasa (09/01/2024) tadi.

Baca juga:

Dengan beroperasinya Bandara Dhoho, ujar Makrus, maka ini akan menambah peluang bagi jasa angkutan lokal Nganjuk. Dirinya berharap, peluang ini juga dapat segera dimanfaatkan oleh para pemilik jasa angkutan di Kota Angin. Sehingga, mampu bersaing dan mengambil peluang positif ini.

“Mereka agar dapat segera mendaftarkan izin trayek ke Dishub Provinsi untuk mengisi rute tersebut (Nganjuk ke Bandara Dhoho Kediri). Karena kalau sudah antar kabupaten, itu menjadi kewenangan provinsi yang mengeluarkan izin trayek itu,” jelasnya seraya menambahkan bahwa Dishub Nganjuk hanya memiliki kewenangan memberikan izin trayek antar kecamatan dalam kabupaten.

Untuk itu, papar Makrus, pihaknya akan siap membantu dan mengawal proses pengurusan izin bagi jasa angkutan umum MPU lokal Nganjuk. “Kami akan mendorong dan memberikan dukungan secara teknis untuk membantu memperlancar pengurusan trayek tersebut,” terangnya. (kom/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas